Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus.

Ingin beli rumah bekas PERHATIKAN 5 HAL INI

27 Oct
Ingin beli rumah bekas PERHATIKAN 5 HAL INI

Ingin beli rumah bekas PERHATIKAN 5 HAL INI

Memiliki sebuah rumah baru tentu menjadi impian bagi semua orang. Anda juga demikian? Meskipun begitu, terkadang masalah dana lah yang membuat kita untuk membeli rumah bekas. Bukan hanya bekas, terkadang kita juga terpaksa membeli rumah yang usianya sudah cukup tua.
Hal ini sebenarnya bukanlah masalah yang cukup besar, namun memang ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja hal tersebut? Yuk, kita bahas!


Pastikan Dokumen Lengkap
Kelengkapan dokumen dari sebuah rumah adalah hal penting yang harus diperhatikan. Hal pertama yang harus Anda lihat adalah nama dari sang pemilik sertifikat. Pastikan nama yang ada di sertifikat sama dengan nama sang pemilik rumah. Jika berbeda? Tanyakan kepastiannya.

Bukan hanya itu, cek juga Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk memastikan luas bangunannya sama dengan kondisi asli. Bandingkan juga data yang ada di IMB dengan PBB. Hal lain yang lebih penting adalah pastikan juga rumah yang Anda beli tidak tersangkut masalah sengketa.


Siapkan Dana Tambahan
Memiliki dana tambahan adalah hal mutlak yang disiapkan ketika membeli sebuah rumah, apalagi rumah bekas. Dana ini nantinya akan dimanfaatkan untuk biaya renovasi yang tidak terduga.
Bukan hanya itu, tentunya sebuah rumah juga memerlukan biaya perawatan bukan? Biaya perawatan dan renovasi rumah pun tidak murah, sehingga biaya yang disiapkan memang cukup besar.


Sediakan Waktu Luang

Apabila membeli rumah bekas yang sudah cukup tua, meluangkan waktu adalah sebuah kewajiban. Ketika memutuskan untuk membeli rumah bekas, tentu Anda harus sudah siap dengan semua risiko kerusakan. Oleh sebab itu, sediakan waktu luang untuk memperbaiki bagian rumah. Meskipun bukan Anda yang memperbaiki, tentu proses renovasinya membutuhkan pantauan.


Ubah Fungsi Ruangan
Biasanya di dalam sebuah rumah tua akan terdapat tempat tersembunyi yang berupa ruangan tambahan. Umumnya akan terdapat ruang tambahan berupa gudang. Nah, sebaiknya manfaatkan ruangan ini untuk dijadikan ruangan lain.

Salah satu contohnya begini, Anda bisa saja mengubah gudang menjadi sebuah ruang kerja atau ruang hobi. Intinya, Anda harus mengubah ruang yang tidak berguna untuk dijadikan sebagai ruangan yang lebih berguna untuk Anda beserta keluarga.


Hias Interior dan Eksterior
Mengubah atau menghias interior dan eksterior dari rumah yang baru saja Anda beli adalah sebuah keharusan. Rumah yang bekas digunakan oleh orang lain tentu kurang membuat Anda dan keluarga merasa nyaman.

Anda bisa melakukan berbagai cara, misalnya dengan mengganti warna cat, mengganti keramik, dan mengganti perabotan yang sudah ada. Dengan hiasan yang tepat, maka kepribadian Anda pun akan terlihat melalui hiasan yang diterapkan.

Bagaimana? Anda sudah siap membeli rumah bekas atau memutuskan untuk mengumpulkan uang membeli rumah baru? Kalau keputusannya membeli rumah bekas, jangan lupa lakukan hal-hal di atas, ya!


sumber : urbanindo.com

| iyan | 372 orang | 27 Oct 2016


jual rumah
Rp. 662 JT
dijual rumah hadap timur strategis bebas banjir jalan pasar kecapi pondok melati pondok gede bekasi
jual rumah
Rp. 1.3 M
Rumah murah bertingkat terjangkau aman nyaman dekat tol jorr jatiasih bekasi

Rumah murah bertingkat terjangkau aman nyaman dekat tol jorr jatiasih bekasi

Jatiasih Raya Kota Bekasi
150 m 2| 214 m 2 | 4 | 2
jual rumah
Rp. 1.35 M
Dijual rumah dengan tanah luas harga terjangkau serta strategis 10 menit tol jatibening kalimalang bekasi

Dijual rumah dengan tanah luas harga terjangkau serta strategis 10 menit tol jatibening kalimalang bekasi

Jatimakmur Kemang Sari Jatibening Kota Bekasi
150 m 2| 244 m 2 | 4 | 3

Agents

  • iyan

    iyan

    : 081289394778
    : 083895603544
    iyan4488@gmail.com
  • Suryadi

    Suryadi

    : 08128880910
    : 081288119683
    suryadiachmadin@yahoo.co.id